Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Unik Baitul Mukmin MCA Sidoarjo

INDONESIASATU.CO.ID:

 SIDOARJO - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid yang akan setara dengan masjid Namira Lamongan tersebut mendatangkan penceramah kondank dari Sidoarjo KH Aziz Munif. dan Qori nya pun tak kalah istimewa yang langsung didatangkan dari Pulau Dewata I Wayan Anang Fadli Juara MTQ TK Propinsi Bali,di halaman Masjid Baitul Mukmin Sidoarjo Jawa timur, Sabtu (2/12/2017).

Namun dari sekian banyak peringatan Maulid Nabi, dari pantauan media ini sebuah masjid yang terletak di perumahan mutiara citra apsari prambon menggelar pengajian maulud dengan cara unik kegiatan yang digelar selama 3 hari tersebut (1-3 Des) menyiapkan ratusan hadiah dan doorprize untuk siapa? hadiah jalan sehat? bukan. namun diperuntukkan bagi jamaah yang betah mendengarkan pengajian. Sudah menjadi hal umum bahwa pengajian-pengajian dari manapun penceramahnya tak semua jamaah mengikuti hingga akhir.

Namun di Masjid Baitul Mukmin ini jamaah sangat guyub bahkan panitia sampai kewalahan lantaran pengajian disiapkan doorprize,hal itu disampaikan oleh H. Suwaji. M.M. selaku ketua Takmir Masjid terbaik di wilayah perumahan tersebut.

Adapun ceramah yang di sampaikan oleh H Suwaji M.M bahwa Rasullallah Muhammad SAW merupakan tokoh yang tidak diragukan kehebatannya,Nabi terakhir yang ummi tersebut mampu mengendalikan dunia dengan segala situasi politik saat itu,ilmu politik dan manajemen negara seorang Muhammad diakui hingga di kalangan pemikir eropa dan amerika Jamak peneliti orientalis harus berkata jujur bahwa Putra Abdullah dan Siti Aminah tersebut adalah leader yang hingga saat ini tanpa tandingan,Sifat, karakter, kecerdasan Seorang Muhammad teringkas dalam 4 sifatnya yaitu, Shiddiq, Amanah, Fathonah dan Tabligh,saat ini ajarannya, sunnah, menjadi incaran bagi ummat yang ingim masuk syurga bighoiri hisaab,tepat di tanggal 12 robiul awal tahun gajah Muhammad SAW dilahirkan,kelahirannya diperingati oleh miliaran ummat muslim didunia bahkan non muslim.

Indonesia sebagai negara yang berpenduduk muslim terbesar di dunia pun merayakan sang Rasul Kesayangannya tersebut, Lantunan sholawat dalam beragam acara dan hiburan ikut memeriahkan kelahiran baginda rasul. Mengenai asal muasal ratusan doorprize tersebut Abah Suwaji Mengatakan kalau doorprize tersebut murni dari partisipasi warga dan agniya. Kalau setiap kelompok pengajian menyiapkan doorprize insyaallah jamaah sangat betah mengikuti pengajian", kata Abah Suwaji.

"Semoga dengan peringatan Maulid semakin banyak hamba Allah yang menjalankan sunnah Rasulnya", kata H Suwaji M.M.(Adhy)

Index Berita